Trip MikroTik Bootcamp III

Kali ini ane mau bagi cerita bootcamp mikrotik ane di Bandar Lampung, perjalanan ane mulai dari tempat ane tinggal di Samarinda, tepatnya tanggal 25 Desember 2016, seperti biasa berhubung di Samarinda belum ada bandara besar ane musti berangkat dari Samarinda sekitar pukul 05.00 subuh ke Bandara Sepinggan Balikpapan, perjalanan Samarinda ke Balikpapan sekitar 3 jam, ane jam 8 pagi sudah sampai di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Sekitar jam 11.00 ane berangkat dan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar jam 1 siang waktu setempat

Perjalanan ane lanjutkan ke Jakarta pakai Bus Damri ke Stasiun Gambir, tiketnya 40ribu. Di Gambir ane beli tiket bus Damri lagi dengan tujuan Tanjung Karang, di Bandar Lampung, harga tiketnya 200ribu

Jadwal berangkat dari Gambir ane ambil bus terakhir sekitar jam 10 malem, sementara menunggu waktu berangkat ane sempatkan untuk silaturahmi ke teman ane Farras Perdana di  ID Netwokers di Selipi.

Sehabis magrib usai dari Masjid Istiqlal ane ke Stasiun Gambir lagi untuk siap-siap ke Lampung, sekita jam 10 malem bus pun berangkat menuji Lampung lewat pelabuhan Merak, perjalanan dari Jakarta ke Lampung ane tempuh sekitar 7 jam, kurang lebih pukul 5 subuh ane sudah sampai di Bandar Lampung, tepatnya di Tanjung Karang, oke sampai di sini ane baru nyadar kalau perjalanan ane tempuh sekitar 24 jam.

Tepat tanggal 26 Desember 2016 training bin bootcamp ini pun di mulai di Mes Bapelkes Bandar Lampung, ane kumpul dengan teman-teman dari daerah lain.

Hee.. Ane lupa kalau training ini trainernya Guru ane Prof. Ziad Sobri

Training Pertama materi MTCINE sampai hari ke 3,trus di lanjutkan MTCUME sampai hari ke 5, dan MTCEWE hari ke 6, dan MTCTCE + MTCIPv6 di sampai hari ke 7.

Alhamdulillah dari 5 track ane bisa bawa 3 track pulang ke Kalimantan  yang insya Allah ane sahare lagi materinya, oh iya ane lupa pas training bertepatan dengan malam pergantian tahun 2016-2017, yah lumayan lah refresh pikiran dulu habis ngelab, di tanggal 1 Januari 2017 tepatnya hari ke 7 training pun selesai dengan di tutup acara exam MTCTCE & MTCIPv6nya.

Oke ini sebagian foto lokasi ane training, lokasinya cakep bener, belakangnya langsung pemandangan laut lepas, kaya di filem-filem 🙂

Oke segitu dulu share ceritanya…